Berita

Batam, (23/12/2019) -Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Kegiatan ini dilakukan di halaman Kantor Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam dan dihadiri oleh Pegawai dan Honorer dimulai pada pukul 08.00 – 08.30 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam I Wayan Mustika, S.Si.,M.Si.

Inspektur Upacara membacakan amanat tentang “Sejarah Singkat Hari Ibu” yang mana pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogyakarta. Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari Kebangkitan dan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. Untuk itu perlu diwatisi api semangat juang guna senantiasa mempertebal telad untuk melanjutkan perjuangan nasional menuju terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sabtu, 17/08/2019, Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dengan tema “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”, arti tema ini menggambarkan visi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga pembangunan SDM menjadi pengarusutamaan strategi pembangunan Bangsa Indonesia kedepan. Upacara dihadiri oleh Seluruh Pegawai ASN dan Honorer Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam pukul 08.00 – 08.45 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam I Wayan Mustika, S.Si, M.Si.Inspektur upacara membacakan sambutan Kepala BMKG yang mana beliau meminta BMKG harus mampu melahirkan inovasi (inovasi konsep, system atau produk lainnya) dengan kekuatan Big Data yang ada di BMKG. Paradigma BMKG bukan sebatas operator tapi adalah sebagai analist, inovator dan recomendator berbasis data dan informasi.