Berita

"Hujanpun Ku Tepat Waktu"

 Seorang Observer Stamet Hang Nadim Batam yang sedang melakukan pengamatan di tengah hujan lebat sambil melihat jam tangan. Hujan, petir dan angin kencang pun tak menyurutkan niat seorang observer untuk melakukan pengamatan tepat waktu demi penguatan informasi cuaca, iklim, dan gempabumi untuk kesiapsiagaan bencana.

 

Senin, (24/8) Lomba Fotografi BMKG 2015 yang diadakan dalam rangka memperingati HMKGN yang ke 68 dan HUT RI yang ke 70, telah berakhir. Sebanyak lebih kurang 30 foto karya pegawai BMKG di seluruh Indonesia, ikut serta dalam lomba fotografi yang diadakan untuk pertama kali dan mengangkat tema PENGUATAN INFORMASI CUACA, IKLIM & GEMPABUMI UNTUK KESIAPSIAGAAN BENCANA. Dari 30 foto tersebut, 6 foto dipilih berdasarkan kesesuain dengan syarat dan tema yang telah ditentukan. Ke enam finalis ini dipilih lansung oleh juri pakar yakni Agatha Bunanta, seorang fotografer handal yang memiliki prestasi gemilang baik di dalam maupun di luar negeri. Setelah mendapatkan 6 finalis utama, pemilihan untuk tiga besar diserahkan pada keputusan para pejabat Eselon I di lingkungan BMKG.Berikut finalis lomba fotografi BMKG 2015 beserta pemenangnya :


Read more: BMKG Pusat
 

Senin, 21 April 2014, Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam kedatangan kunjungan dari siswa Sekolah Djuwta Batam.Kunjungan dimulai pukul 09.00WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Kunjungan sekitar 61 siswa tersebut merupakan bagian dari out door activity atau Pembelajaran Luar Sekolah mengenai pengenalan cuaca dan iklim sejak usia dini. Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa dapat belajar langsung mengenai cuaca dan iklim melalui metode contextual teaching and learning. Jadi tidak belajar cuaca dan iklim secara tekstual saja, tetapi lebih ditekankan pada pemaknaan arti cuaca dan iklim secara langsung yang diterapkan di kehidupan sehari-hari.