Berita

Batam – Kamis (8/8/2019) Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam, I Wayan Mustika, S.Si.,M.Si didampingi oleh Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam Suratman, S.Kom, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam dengan Lembaga Penyiaran Swasta BE 107 FM Batam yang dipimpin oleh Tristo Nestan Makaminan, S.I.Kom selaku Kepala Lembaga Penyiaran Swasta Radio BE 107 FM Batam yang beralamat di Komplek Villa Sampurna 2 Blok NN/9 Tiban Baru, Sekupang, Batam dalam rangka Diseminasi Informasi Publik di Bidang Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melalui Media Elektronik. Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai, sebelumnya diadakan Talk Show pada pukul 10.00 – 11.00 WIB dengan Nara sumber Bapak I Wayan Mustika, S.Si.,M.Si dengan mengambil tema “Puncak Kemarau di Indonesia dan Dampaknya Bagi Wilayah Kepulauan Riau”.

Sebagai implementasi dari perjanjian kerja sama ini maka Kepala Seksi Data dan Informasi akan memberikan informasi yang berkaitan dengan MKG antara lain berupa informasi prakiraan cuaca harian, peringatan dini cuaca extrim dan fenomena cuaca yang terjadi setiap hari kepada pihak BE 107 FM, selanjutnya akan diseminasikan oleh penyiar radio yang sedang bertugas. Disamping itu juga akan diadakan kegiatan Talk Show secara berkala sehingga informasi terkait MKG dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Riau.

Senin, 22/07/2019, dalam rangka memperingati Hari Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (HMKG) ke-72 yang tepat jatuh pada 21 Juli 2019, Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam mengadakan upacara bendera di halaman kantor dihadiri oleh Seluruh Pegawai dan Tenaga Honorer Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam pukul 08.00 – 08.45 WIB. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plh. Kepala Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam Ibu Suryanti Agustina, SP.,M.Ling.

Inspektur upacara membacakan sambutan Kepala BMKG dalam memperingati Hari Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (HMKG) ke-72 Tahun 2019, dengan mengusung tema “Inovasi BMKG Untuk Indonesia Sejahtera”. Melalui tema ini diharapkan inovasi menjadi unsur kunci dalam pengembangan BMKG kedepannya sehingga dapat terus menjawab setiap tantangan yang muncul. BMKG diharapkan dapat menjadi organisasi yang terdepan dalam hal penerapan teknologi dalam pelayanan publik melalui inovasi-inovasi.