Berita

Batam, Hari ini Rabu (7/10), Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam yang diwakili oleh Kepala Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam dan Perum LPPNPI atau di kenal dengan AirNav Indonesia Kantor Distrik Batam yang diwakili oleh Distrik Manager Perum LPPNPI Kantor Distrik Batam menandatangani perjanjian terkait kerjasama di bidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di ruang rapat kantor Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh pegawai Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam dan pegawai Perum LPPNPI Kantor Distrik Batam. Perjanjian kerjasama ini secara umum akan mengatur mengenai informasi Meteorologi pada khususnya informasi meteorologi penerbangan, pertukaran data serta informasi dalam bidang MKG antara Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam, dalam hal ini BMKG, dengan Perum LPPNPI, dalam hal ini Kantor Distrik Batam.

"Hujanpun Ku Tepat Waktu"

 Seorang Observer Stamet Hang Nadim Batam yang sedang melakukan pengamatan di tengah hujan lebat sambil melihat jam tangan. Hujan, petir dan angin kencang pun tak menyurutkan niat seorang observer untuk melakukan pengamatan tepat waktu demi penguatan informasi cuaca, iklim, dan gempabumi untuk kesiapsiagaan bencana.

 

Senin, (24/8) Lomba Fotografi BMKG 2015 yang diadakan dalam rangka memperingati HMKGN yang ke 68 dan HUT RI yang ke 70, telah berakhir. Sebanyak lebih kurang 30 foto karya pegawai BMKG di seluruh Indonesia, ikut serta dalam lomba fotografi yang diadakan untuk pertama kali dan mengangkat tema PENGUATAN INFORMASI CUACA, IKLIM & GEMPABUMI UNTUK KESIAPSIAGAAN BENCANA. Dari 30 foto tersebut, 6 foto dipilih berdasarkan kesesuain dengan syarat dan tema yang telah ditentukan. Ke enam finalis ini dipilih lansung oleh juri pakar yakni Agatha Bunanta, seorang fotografer handal yang memiliki prestasi gemilang baik di dalam maupun di luar negeri. Setelah mendapatkan 6 finalis utama, pemilihan untuk tiga besar diserahkan pada keputusan para pejabat Eselon I di lingkungan BMKG.Berikut finalis lomba fotografi BMKG 2015 beserta pemenangnya :


Read more: BMKG Pusat